Mungkinkah Sahabat Jadi Cinta


Kita tidak pernah tahu dengan siapa kita akan jatuh cinta, karena jodoh itu "dimana saja" dan terkadang perasaan sangat sulit untuk dikendalikan. Mungkin saja saat ini kita memiliki seorang sahabat lain jenis yang telah memiliki pasangan juga dan kita enjoy bergaul dengannya. Namun bila perasaan pada sahabat kita tersebut menjadi "lain", siapa yang bisa memungkiri?
Biasanya sahabat adalah orang yang paling mengenal diri kita luar dalam, bahkan jauh lebih tahu dari orangtua kita sendiri, begitupun sebaliknya kita mengetahui baik-buruknya sahabat kita tersebut. Hal tersebut akan menjadi sebuah nilai tambah bagi kita yang ingin menjadikan status sahabat sebagai pacar kita, karena tidak diperlukan penjajakan lagi di antara kita dan dia. Selain itu karena telah sering bersama, maka akan timbul saling keterbukaan diantara kita dan sahabat sehingga jika nantinya berubah status pun kemungkinan sikap tersebut tidak akan berubah.
Namun di sisi lain, antara kita dan sahabat juga dapat timbul kecanggungan serta penyesuaian dalam bersikap karena perubahan peran dari status sahabat menjadi pacar tersebut. Meskipun tidak terlalu jauh berbeda, namun tetap saja hubungan sebagai sahabat dan pacar memiliki kebutuhan, perhatian serta taraf keintiman yang berbeda. Jika kita tidak bisa menyesuaikan semua itu, bukan tidak mungkin hubungan persahabatan yang akhirnya menjadi pacaran tersebut akan menjadi "hambar". Sebab-sebab inilah yang biasanya menjadi alasan bagi seseorang tidak mau mengubah status sahabatnya sebagai pacar.
Meski begitu, sebaiknya kita berhati-hati saat memutuskan untuk mengubah status persahabatan kita. Saat bersama sahabat, mungkin kita merasakan kenyamanan dan bisa menjadi diri sendiri sehingga merasa bahwa sahabat kita adalah orang yang paling tepat untuk menjadi pacar kita, apalagi jika hal tersebut didukung oleh banyaknya persamaan antara kita dan sahabat kita.
Namun perasaan-perasaan seperti itu dapat membuat kita bingung dan ragu-ragu dalam memposisikan diri, yang akibatnya dapat menimbulkan kesalahpahaman antara kita dan sahabat. kita boleh saja merasa sahabat kita pantas dijadikan pacar, namun belum tentu sahabat kita berpikiran sama. Jika kesalahpahaman ini terjadi, bukan saja hubungan kita berdua akan menjadi canggung. Yang lebih mengenaskan lagi, bila kedekatan antara kita dan sahabat yang telah lama dijalin tersebut justru akan menjadi renggang bahkan hilang sama sekali.
Memang tidak ada yang salah dengan cinta, meskipun perasaan tersebut tumbuh terhadap sahabat kita sendiri. Segala keputusan yang kita ambil pastilah dibuat berdasarkan berbagai pertimbangan yang menurut kita terbaik. Dengan demikian, kita juga harus siap dengan segala konsekuensi yang nantinya terjadi, termasuk juga jika keputusan yang kita ambil harus mengorbankan persahabatan kita.Berikut lirik lagu Sahabat Jadi Cinta By Zigas

Kuhantarkan bak di pelataran
Hati yang temaran
Matamu juga mata mataku
Ada hasrat yang mungkin terlarang
*
Satu kata yang sulit terucap
Hingga batinku tersiksa
Tuhan tolong aku jelaskanlah
Perasaanku berubah jadi cinta
Reff :
Tak bisa hatiku merapikan cinta
Karena cinta tersirat bukan tersurat
Meski bibirku terus berkata tidak
Mataku terus pancarkan sinarnya
Kudapati diri makin tersesat
Saat kita bersama
Desah nafas yang tak bisa teruskan
Persahabatan jadi cinta
Back To *
Back to Reff
Reff:
Apa yang kita kini tengah rasakan
Mengapakah kita coba persatukan
Mungkin cobaan untuk persahabatan
Atau mungkin sebuah takdir Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Komentarmu